free html hit counter

Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

Tidak bisa kita pungkiri pandemi covid-19 membuat aktifitas kita terbatas, dan kita harus mematuhi aturan karantina, banyak perusahaan, sekolah, kampus dan instansi pemerintah melaksanakan WFH (Work From Home). Sehingga hampir semua aktivitas meeting dan pertemuan dilaksanakan secara daring.
Maka dari itu banyak orang mulai menggunakan aplikasi meeting online seperti zoom, google meet dan lain-lain. Baik itu menggunakan akun pribadi maupun akun perusahaan. Dari anak sekolahan sampai presiden menggunakan aplikasi pertemuan daring atau online. Salah satunya aplikasi zoom yang mulai populer selama wabah covid-19.
Berdasarkan pengalaman teman dan orang terdekat banyak yang belum bisa menggunakan aplikasi ini dengan benar, mulai dari mendaftar, mengundang, hingga ganti password.
Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk bisa menggunakan aplikasi Zoom di smartphone atau ponsel.
Tahap pertama yang hatus kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi zoom di ponsel adalah dengan menginstall aplikasi tersebut secara gratis di Play Store.
Buka aplikasi Play store di ponsel kamu dan ketikkan zoom di pencarian lihat gambar dibawah ini.

klik pada pencarian yang bertanda panah. Dan akan muncul tampilan seperti ini lalu tekan Install.

Setelah Menginstall aplikasi yang berukuran 23 mb tersebut ke ponsel kamu. Kembali kelayar depan dan buka aplikasi zoom yang sudah kamu download tadi, lalu tekan sign up untuk mendaftar atau signi in untuk masuk. Karena kasusnya disini kamu belum mendaftar maka klik sign up.
Setelah sign up kamu akan disuruh isi tanggal lahir kamu silahkan isi seperti contoh dibawah ini.
Tinggal setel tanggal lahir kamu. Lihat contoh dibawah ini. Tombol plus dan minus untuk menyetel.

Setelah itu kamu akan ditanyakan apakah kamu masuk atas nama sekolah atau tidak. Jika masuk atas nama sekolah tekan yes, untuk menggunakan langkah ini kamu harus mengkonfirmasi kepada pihak sekolah. Kita disini akan masuk secara personal, maka tekan no lalu klik confirm. Lihat gambar dibawah ini.

BACA JUGA :  Download Aplikasi WhatsApp untuk Tablet Android

untuk mendapatkan tampilan seperti ini diponsel kamu harus mengubah layar ponsel kamu ke mode layar desktop. Lihat gambar dibawah ini.

Selanjutnya kamu disuruh mengisi alamat email, nama depan dan nama belakang lalu klik centang untuk menyetujui. Lihat contoh berikut.
Setelah itu kamu akan dikirimi email setelah pemberitahuan berikut. Di pemberitahuan ini kamu bisa klik resend email jika email belum masuk.
Setelah itu pergi ke aplikasi gmail kamu untuk mengecek email yang dikirim oleh pihak zoom.

klik di email yang dikirim oleh pihak zoom untuk mengaktifkankan akin aplikasi zoom kamu.

Jika sudah kamu akan di suruh membuat password. Buatlah password dengan 8 karakter, berisi minimal satu huruf besar dan satu angka, pastikan kamu mengingat dan mencatat possword tersebut agar tidak lupa, lalu tekan tombol continue untuk melanjutkan…
Setelah itu kamu akan diarahkan ke tampilan untuk mengundang teman kamu melalui email, isi email teman kamu dilangkah nomor 1, jika kamu ingin menambahkan lebih dari 3 email klik ditanda panah yang kedua, lalu centang captcha seperti fi nomor 3. Lalu tekan invite, jika kamu tidak mengundang dulu teman kamu kamu bisa lewati tahap ini dengan mengklik perintah seperti di tanda panah nomor 4.
Setelah itu tahap selesai dan kamu bisa pergi melihat akun kamu.

Karena kamu sudah download aplikasi zoom tadi silahkan klik join seperti pada gambar dibawah, dan masukkan ID kamu nanti jika diminta.

Tekan sign in untuk mulai menggunakan aplikasi zoom. 
Sebelumnya kamu harus isi email dan password yang sudah kamu setel sebelumnya seperti pada gambar dibawah ini lalu tekan sign in.

2. Cara Mengundang teman

Untuk mengundang teman lewat WhatsApp kamu klik menu invite dan copy url lalu kirimkan ke kontak whatsApp atau grup whatsApp. Kamu juga bisa mengundang lewat media yang lain seperti instagram, messenger, facebook, sms dan lain-lain dengan mengirimi mereka URL atau link. atau bisa juga dengan nomor telepon jika sama-sama memasukkan nomor telepon di aplikasi Zoom.

Selanjutnya kirim…

3. Cara Mengganti Password

Untuk mengganti password kamu bisa pergi ke menu kamu harus pergi ke menu my profil untuk mengganti password.

BACA JUGA :  Metode Paling Tepat dan Efektif Belajar Bahasa Inggris
Setelah itu isi password lama kamu seperti pentunjuk nomor 1, lalu isi pasword baru dan konfirmasinya di langkah nomor 2 dan 3. Lalu tekan save untuk menyimpan pembaruan.

Dan ketika kamu mendaftar di aplikasi zoom nama kamu akan mucul sesuai nama yang kamu isi atau otomatis terisi dengan nama yang terdapat di email kamu.

Itulah cara menggunakan aplikasi zoom di ponsel ayau smartphone mulai dari mendaftar, mengundang teman, dan mengganti password. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah.

Check Also

Ghoorib.com | Rahasia Jualan Untung: Strategi Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

Rahasia Jualan Untung: Strategi Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda

Rahasia Jualan Untung: Strategi Meningkatkan Keuntungan Bisnis Anda  – Selamat datang di artikel ini yang …

7 comments

  1. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    I have been browsing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  2. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    Lovely just what I was looking for.Thanks to the author for taking his clock time on this one.

  3. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    Very interesting subject, thank you for putting up.

  4. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    Thanks a lot for sharing this with all of us you really know what you are talking about! Bookmarked. Please also visit my site =). We could have a link exchange agreement between us!

  5. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    The other day, while I was at work, my cousin stole my apple ipad and tested to see if it can survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is totally off topic but I had to share it with someone!

  6. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    Great write-up, I am regular visitor of one¦s web site, maintain up the excellent operate, and It is going to be a regular visitor for a long time.

  7. Ghoorib.com | Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

    You could definitely see your skills in the work you write. The world hopes for even more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *