free html hit counter
Ghoorib.com | Fitur Yang Tersedia Jika Berlangganan Telegram Premium

Fitur Yang Tersedia Jika Berlangganan Telegram Premium

Telegram merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengirim pesan, video dan bisa melakukan panggilan atau video call. Aplikasi ini sangat populer dikalangan masyarakat. Hal ini sudah terbukti, telegram telah menjadi salah satu dari 5 aplikasi unduhan teratas di Playstore atau Appstore seluruh dunia pada tahun 2022.

Telegram Premium memiliki sejumlah fitur eksklusif yang tidak bisa digunakan di Telegram versi biasa. Contohnya, bisa mengirim sejumlah file dengan ukuran maksimal hingga 4 GB, menggunakan reaction bergerak dan sticker animasi, dan bisa juga menggunakan fitur lainnya tanpa iklan.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ini beberapa daftar fitur Telegram Premium yang tidak ada di Telegram versi biasa

Dapat mengirim file hingga 4 GB

Setiap pengguna yang berlangganan Telegram Premium dapat mengirim file hingga 4 GB. Fitur Ini dapat digunakan untuk mengunggah video 1080p atau audio berkualitas tinggi.

Fitur ini dapat meningkat dua kali lipat dibanding Telegram biasa. Apabila pengguna tidak berlangganan Telegram Premium, pengguna hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 2 GB saja. Dan perlu diketahui bahwa pengguna Telegram versi biasa atau gratis masih bisa mengunduh file berukuran 4 GB yang dikirimkan oleh pengguna yang berlangganan Telegram Premium.

Mengunduh atau Download lebih cepat

Pada pengguna yang berlangganan Telegram Premium, pengguna dapat mengunduh file dan media secepat mungkin. Meskipun kecepatannya tidak dapat dihitung secara pasti saat menggunakannya untuk mengunduh. Pihak Telegram hanya bisa mengatakan, file akan terunduh dengan kecepatan secepat yang dapat diperoleh jaringan si pengguna. Artinya, kecepatan unduh yang bisa digunakan tergantung layanan internet yang disediakan oleh operator seluler yang pengguna pakai.

BACA JUGA :  Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon Tanpa Aplikasi, Tanpa Menambah Penyimpanan

Bisa bergabung 1000 group atau saluran

Pada fitur berlangganan Telegram Premium, pengguna dapat mengikuti hingga 1000 saluran atau group. Selain itu juga, pengguna dapat membuat 200 obrolan dan 20 folder. Kemudian dapat juga menambahkan akun keempat ke aplikasi Telegram apa pun, menyimpan 10 stciker, menyematkan 10 obrolan di daftar utama, dan menyimpan hingga 400 GIF favorit pengguna.

Sebagai perbandingannya, pengguna yang tidak berlangganan Telegram Premium hanya dapat bergabung ke 500 saluran dan grup, dapat menyematkan 5 chat saja, 10 tautan publik, dan menampung hanya 200 GIF saja. Fitur lainnya jika berlangganan Telegram Premium adalah mendapatkan akses untuk menulis bio yang lebih panjang.

Bisa mengubah suara menjadi teks

Pada fitur berlangganan Telegram Premium selanjutnya, bisa mengubah pesan suara menjadi pesan teks. Ketika pengguna tidak ingin mendengarkan atau malas, tetapi ingin tahu apa yang dikatakan pengguna lain, fitur ini sangat membantu pengguna untuk melakukan hal tersebut. Fitur ini dapat diaktifkan dengan mencari ikon “A” lalu tekan, ikon ini terletak di pojok kanan kolom pada pesan suara.

Foto profil bisa bergerak

Fitur yang didapat jika berlangganan Telegram Premium selanjutnya bisa memakai gambar atau animasi bergerak sebagai foto profil akun Telegram pengguna.

Bebas iklan

Di sejumlah beberapa negara tertentu, pengguna Telegram bisa menjumpai beberapa pesan iklan yang muncul pada kolom obrolan pengguna. Adanya iklan ini membantu mendukung biaya operasi Telegram. Namun, jika pengguna berlangganan Telegram Premium pengguna tidak akan lagi menjumpai pesan beriklan ini.

Ikon aplikasi Telegram Premium

Pengguna yang berlangganan Telegram Premium, akan mendapatkan akses fitur ikon baru yang dapat ditambahkan ke Layar Beranda HP pengguna dan bisa juga untuk mempercantik tampilan. Ikon Telegram yang sebelumnya memiliki logo pesawat bisa diganti tiga pilihan yaitu mulai dari premium star, night sky, atau turbo-plane.

BACA JUGA :  Berapa harga berlangganan internet satelit starlink di indonesia?

Itulah beberapa fitur yang pengguna dapatkan jika berlangganan Telegram Premium, semoga dapat membantu.

Check Also

Ghoorib.com | Ketahui Apa Penyebab Hp Panas dan Cara Mengatasinya

Ketahui Apa Penyebab Hp Panas dan Cara Mengatasinya

Banyak faktor yang bisa menyebabkan ponsel menjadi panas, termasuk kondisi lingkungan dan penggunaan yang berlebihan. …