free html hit counter
Ghoorib.com | 5 Software SMS Marketing yang Bisa Dipilih Salah Satunya

5 Software SMS Marketing yang Bisa Dipilih Salah Satunya

Dalam era teknologi yang terus berkembang, promosi menjadi lebih mudah dilakukan dengan beragam metode yang tersedia. Salah satu metode yang dapat dimanfaatkan adalah melalui penggunaan software SMS marketing.

Pemanfaatan pesan teks (SMS) dalam strategi pemasaran dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengajak audiens terlibat, meningkatkan peluang penjualan, serta memperkuat kesadaran merek secara menyeluruh.

Bagi seorang wirausahawan yang baru memulai atau sedang memperkenalkan produk baru, promosi menjadi langkah krusial. Berikut beberapa rekomendasi softwarenya:

1. Sendinblue

Penggunaan Sendinblue dalam mendukung keberhasilan bisnis dapat melalui berbagai fitur yang ditawarkan, seperti layanan SMS, email, inbox bersama, dan obrolan langsung. Salah satu keunggulan utama Sendinblue adalah fitur Customer Relationship Management (CRM), yang memungkinkan pelacakan setiap interaksi antara perusahaan dan pelanggan.

Sendinblue menyediakan paket dengan fleksibilitas penuh untuk disesuaikan dengan kebutuhan pemasaran perusahaan. Mulai dari penggunaan uji coba gratis hingga langganan berbayar, seperti paket Lite (25 USD/bulan), Premium (65 USD/bulan), dan Enterprise.

2. Twilio

Selain layanan SMS, Twilio juga menyediakan layanan panggilan telepon, memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan teks serta melakukan validasi akun dengan perangkat smartphone. Harga layanan Twilio disesuaikan dengan penggunaan dan bervariasi tergantung negara dan provider.

Untuk bisnis skala besar, Twilio menawarkan penawaran tambahan dan diskon menarik bagi pengguna.

3. ActiveCampaign

ActiveCampaign merupakan solusi unggul untuk promosi yang tidak terbatas pada layanan SMS saja. Dengan beragam fitur yang ditawarkannya, ActiveCampaign menjadi pilihan yang sangat dianjurkan. Fitur yang tersedia mencakup jenis Messenger dan Email Marketing, yang kerap menjadi favorit para pengguna.

Tidak hanya itu, ActiveCampaign juga mempermudah pengguna dalam mengirimkan pengingat atau penawaran secara instan. Keunggulan lainnya adalah kemampuan untuk secara otomatis menyertakan SMS dalam proses informasi kepada pelanggan.

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan Picsart, Semua Pasti Bisa

Dalam hal harga, ActiveCampaign menawarkan paket yang terjangkau untuk semua kategori. Terdapat empat jenis paket utama dengan fitur yang berbeda-beda, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.

4. SimpleTexting

Pengguna software SMS marketing dapat dengan mudah membuat dan mengelola kampanye melalui pengiriman pesan teks. Mereka dapat menggunakan pesan teks untuk mengumumkan penawaran terbaru atau mengirimkan pengingat otomatis kepada pelanggan. Dengan basis cloud, Simple Texting memungkinkan pengguna untuk mengakses kampanye dari berbagai perangkat yang mereka gunakan.

SimpleTexting menawarkan delapan paket berbeda yang dapat dipilih oleh pengguna. Paket-paket ini menggunakan sistem kredit, di mana setiap pesan teks dikonversi menjadi jumlah kredit tertentu. Harga paket berkisar mulai dari 25 USD per bulan untuk paket termurah hingga lebih dari 625 USD per bulan untuk paket paling lengkap.

5. Omnisense

Omnisense adalah solusi terpercaya untuk kebutuhan SMS marketing, memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan broadcast otomatis melalui berbagai channel. Integrasi dengan berbagai media sosial dan platform e-commerce memperluas cakupan promosi yang dapat dilakukan oleh pengguna.

Omnisense menawarkan kemudahan dalam mengatur kampanye promosi SMS dengan berbagai saluran yang tersedia. Selain itu, integrasinya dengan platform seperti Facebook Ads, Google Ads, Instagram, WhatsApp, dan Messenger memperluas jangkauannya. Aplikasi ini juga menyediakan dukungan untuk platform e-commerce populer seperti Shopify, BigCommerce, dan lainnya.

Itulah uraian terkait dengan software sms marketing yang bisa dipilih. Antara beberapa software tersebut bisa dipilih salah satunya. Perlu diketahui bahwa tiap software memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Check Also

Ghoorib.com | Dua Cara Menonaktifkan Antivirus Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Dua Cara Menonaktifkan Antivirus Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Cara menonaktifkan antivirus Windows 10 dapat merupakan tindakan yang dapat dilakukan dengan kecakapan dan kesederhanaan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *