free html hit counter
Ghoorib.com | WhatsApp diblokir sementara ? Begini cara mengatasinya

WhatsApp diblokir sementara ? Begini cara mengatasinya

Pengguna harus mengetahui penyebab WhatsApp diblokir sementara. Saat akun WhatsApp pengguna diblokir sementara, pengguna tidak akan bisa menggunakannya untuk mengirim pesan dan mengakses berbagai fitur WhatsApp lainnya. Dalam situasi begini pengguna hanya akan mendapatkan pesan bahwa akun WhatsApp telah diblokir dalam waktu tertentu. Jangka waktu pemblokiran akun WhatsApp sementara yakni bisa hitungan jam atau hari, dan berbeda-beda di tiap penggunanya. Kondisi seperti ini dapat mengganggu atau merepotkan aktivitas pengguna seperti, sedang membahas tentang bisnis atau yang lainnya. Ketika pengguna mengalami masalah seperti ini jangan panik karena, ada solusi dan cara mengatasinya. Jika pengguna tertarik untuk mengetahui penyebab WhatsApp diblokir sementara, simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Penyebab WhatsApp diblokir sementara dan cara mengatasinya

Ada beberapa penyebab kenapa WhatsApp diblokir sementara. Masalah akun WhatsApp diblokir sementara bisa terjadi karena terdapat tindakan ilegal yang dinilai melanggar ketentuan WhatsApp. Dilihat dari halaman resmi WhatsApp.

Menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi atau ilegal

Aplikasi WhatsApp yang tidak resmi atau ilegal dapat membahayakan keamanan pengguna dan dapat digunakan untuk tindak krimal.

Sebagian besar bisa terjadi jika pengguna menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi. Yakni pengguna menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal, seperti WA GB, WA Aero, WA Yo, WA Plus dan sebagainya.

Pihak aplikasi WhatsApp resmi dapat memberikan sanksi atas penggunaan WA GB dan yang lainnya.

Tidak ada jaminan untuk pengguna jika menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal seperti, mengirim foto, file dan sebagainya. Dikarenakan aplikasi WhatsApp ilegal tidak resmi dan bertentangan dengan Ketentuan Layanan. Sebaiknya pengguna menggunakan Aplikasi resmi WhatsApp diplaystore (Android) dan Appstore (Apple/Iphone). Dan untuk memastikan pengguna memiliki akses ke WhatsApp, konfirmasi atau login kembali nomor pengguna di aplikasi WhatsApp yang resmi.

BACA JUGA :  Cara mengembalikan foto yang terhapus di Smartphone

Dinilai sedang melakukan scarping

Scarping merupakan melakukan mengumpulan data infromasi, baik yang ditargetkan maupun dalam skala besar untuk tujuan yang tidak diizinkan. Menggunakan scraping untuk Memperoleh informasi pengguna dengan cara ini, termasuk nomor telepon, foto profil dan status melanggar Ketentuan Layanan aplikasi WhatsApp. Jika ketahuan melakukan scraping pengguna akun WhatsApp dapat diblokir untuk sementara atau permanen.

Dinilai sedang melakukan Spam chat

Melakukan spam chat untuk penipuan atau melakukan aktivitas yang membahayakan keamanan pengguna lain, tentu bisa menjadi penyebab WhatsApp diblokir sementara.

Untuk masalah seperti ini, biasanya pesan peringatan yang ditampilkan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”. Karena itulah pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan WhatsApp. Dan cara mengatasi jika WhatsApp sudah diblokir sementara

Cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara itu cukup mudah. Syaratnya pengguna harus terbukti atau tidak pernah melakukan pelanggaran ketentuan dan tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut.

Jika akun diblokir karena melanggar aturan, pengguna bisa klik Minta Ulasan di aplikasi WhatsApp dan developer akan meninjau laporan Anda. Pengguna juga bisa menghubungi pihak WhatsApp dari Smartphone, dengan membuka WhatsApp, klik Setelan lalu, klik Bantuan dan Hubungi Kami.

Agar pengguna tidak mengalami masalah WhatsApp diblokir sementara, pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi WhatsApp resmi, yang ada di Playstore atau Appstore dan menggunakannya dengan cara tujuan yang benar.

Setelah menggunakan berbagai macam cara di atas dan tidak melakukan pelanggaran dalam menggunakan WhatsApp, pengguna tidak perlu panik lagi ketika akunnya sedang mengalami pemblokiran sementara.

Check Also

Ghoorib.com | Cara mengatasi Aplikasi WhatsApp keluar sendiri

Cara mengatasi Aplikasi WhatsApp keluar sendiri

WhatsApp adalah merupakan aplikasi chatting yang paling populer atau sangat di minati oleh masyarakat di …