free html hit counter
Ghoorib.com | Percakapan bahasa Arab di hotel
Percakapan bahasa Arab di hotel

Percakapan bahasa Arab di hotel

Pengenalan

Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat penting di dunia Islam, yang memiliki banyak pengikut di seluruh dunia. Bagi traveler Muslim yang ingin berkunjung ke negara-negara di Timur Tengah, kemampuan untuk berbicara bahasa Arab sangat penting. Selain itu, ketika menginap di hotel di negara-negara tersebut, penting untuk mengenal beberapa frasa bahasa Arab yang umum digunakan untuk berkomunikasi dengan staf hotel. Artikel ini akan membahas beberapa percakapan dalam bahasa Arab yang umum digunakan di hotel, dengan tulisan Arab dan terjemahannya.

Check-in

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته، مرحبًا بكم في فندقنا. (Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, marhaban bikum fi fandiqina.) – “Salam sejahtera dan rahmat Allah serta berkah-Nya, selamat datang di hotel kami.”

ما اسمك الكامل، من فضلك؟ (Ma ismuk al-kamil, min fadlik?) – “Siapa nama lengkapmu, tolong?”

هل لديك حجز مسبق؟ (Hal ladayk hujz musbaq?) – “Apakah Anda memiliki reservasi terlebih dahulu?”

ما هي مدة إقامتك؟ (Ma hiya muddat iqamatik?) – “Berapa lama Anda akan menginap?”

Fasilitas Hotel

ما هي وسائل الراحة المتوفرة في الغرفة؟ (Ma hiya wasail al-rahah al-mutawaffirah fi al-ghurfah?) – “Apa fasilitas yang tersedia di kamar?”

هل يمكنني الحصول على بطانية إضافية؟ (Hal yumkinuni al-husul ‘ala bataniyah idhafiyyah?) – “Bisakah saya mendapatkan selimut tambahan?”

هل يوجد خدمة غسيل الملابس في الفندق؟ (Hal yujad khidmat ghusl al-malabis fi al-funduq?) – “Apakah ada layanan laundry di hotel?”

هل يوجد مطعم في الفندق؟ (Hal yujad mat’am fi al-funduq?) – “Apakah ada restoran di hotel?”

BACA JUGA :  Macam-Macam Khobar Dalam Ilmu Nahwu Beserta Contoh I'robnya

Pembayaran dan Check-out

كم سعر الإقامة لليلة الواحدة؟ (Kam sa’ru al-iqamah lil-laylah al-wahidah?) – “Berapa harga menginap per malam?”

هل يمكنني الدفع ببطاقة الائتمان؟ (Hal yumkinuni al-daf’ bi-batayiqat al itmaan?) – “Bisakah saya membayar dengan kartu kredit?”

هل يمكنني تأجيل تاريخ الدفع؟ (Hal yumkinuni tajil tarikh al-daf’) – “Bisakah saya menunda tanggal pembayaran?”

متى يجب علي دفع الفاتورة؟ (Mata yajibu ‘alayya daf’ al-fatwurah?) – “Kapan saya harus membayar tagihan?”

ما هي الخطوات التالية لإتمام عملية الدفع؟ (Ma hiya al-khutwat al-taliyah li-itmam ‘amalat al-daf’) – “Apa langkah-langkah selanjutnya dalam proses pembayaran?”

Mohon Bantuan

ممكن تساعدني في حمل حقائبي، من فضلك؟ (Momkin tusa’iduni fi hamli haqa’ibii, min fadlik?) – “Bisakah Anda membantu saya membawa koper saya, tolong?”

هل يمكنني استدعاء سيارة أجرة؟ (Hal yumkinuni istid’aa’ sayyarat ajrah?) – “Bisakah saya memesan taksi?”

هل يمكنك أن توصلني إلى المطار؟ (Hal tustathii’anii bi-ittihaad ilaa al-mataar?) – “Bisakah Anda mengantarkan saya ke bandara?”

Kesimpulan

Itulah beberapa percakapan dalam bahasa Arab yang umum digunakan di hotel, dengan tulisan Arab dan terjemahannya. Jika Anda berencana untuk menginap di hotel di negara-negara Timur Tengah, sangat penting untuk mempelajari beberapa frasa dasar dalam bahasa Arab untuk berkomunikasi dengan staf hotel. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda membutuhkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!ghoorib.com

Check Also

Ghoorib.com | Percakapan bahasa Arab di pasar

Percakapan bahasa Arab di pasar

Pendahuluan Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang digunakan secara luas di seluruh dunia, terutama …