free html hit counter
Ghoorib.com | Cara mengatasi Aplikasi WhatsApp keluar sendiri

Cara mengatasi Aplikasi WhatsApp keluar sendiri

WhatsApp adalah merupakan aplikasi chatting yang paling populer atau sangat di minati oleh masyarakat di seluruh dunia. WhatsApp dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan jarak yang sangat jauh, dengan memanfaatkan jaringan internet kita dan jika tidak ada jaringan internet, pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Pernakah anda mengalami lagi asik dan santai berkomunikasi menggunakan WhatsApp, dan aplikasi chatting WhatsApp keluar sendiri ? Kondisi yang sering terjadi ini mungkin akan, membuat penggunanya akan kesal akan hal tersebut. Kenapa penggunya kesal, karna ada beberapa pengguna sedang membahas tentang kepentingan pribadinya atau sedang membahas tentang bisnisnya akan sangat terganggu.

Ada juga hal ini membuat sebagian pengguna akan berwaspada, Terlebih lagi soal keamanan akun yang dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa pengguna juga, mungkin saja tidak sengaja mengklik berbagi link tertentu. Itu juga membuat faktor mengalami akun WhatsApp yang keluar sendiri. Kejadian seperti ini ada beberapa penyebabnya, Penyebab WhatsApp keluar sendiri bermacam-macam, tidak selalu karena aplikasi tersebut mungkin sedang error. Dan supaya pengguna WhatsApp tidak panik, ketahuilah beberapa penyebab serta cara mengatasi WhatsApp pengguna keluar sendiri pada pembahasan dibawah ini.

Penyebab aplikasi WhtasApp keluar sendiri

WhatsApp keluar sendiri biasanya terdapat berbagai faktor, entah karena aplikasinya belum di update, masalah cache, memori penyimpanan penuh ataupun yang lainnya. Ketahuilah beberapa faktor penyebab WhatsApp error dan keluar sendiri beserta penjelasannya.

Memperbarui aplikasi WhatsApp

Salah satu penyebab aplikasi WhatsApp keluar sendiri, bisa jadi di karenakan terjadinya error. Hal tersebut dikarenakan pengguna tidak memperbarui aplikasi WhatsAppnya sehingga aplikasi mengalami error. Maka untuk mencegah hal tersebut pengguna bisa melakukan pengecekan pembaruan aplikasi di PlayStore (ANDROID) dan AppStore (IOS) untuk melihat update versi terbaru dari WhatsApp.

BACA JUGA :  Ketahui Apa Penyebab Hp Panas dan Cara Mengatasinya

Membersihkan cache

WhatsApp yang sering keluar tiba-tiba, bisa saja terjadi akibat terlalu banyak sampah atau cache yang ada di Smartphone pengguna dan itu bisa memenuhi penyimpanan internal Smartphone pengguna. File cache yang terlalu banyak akan mengakibatkan kinerja Smartphone pengguna menjadi lemot, ketik pengguna sedang membuka aplikasi WhatsApp dan keluar sendiri, bisa jadi itu penyebabnya.

Apalagi jika pengguna tidak pernah menghapus cache sama sekali, Smartphone lebih cepat panas dan akan lemot, padahal baru dipakai sebentar saja. Jika terus dibiarkan, penggunaan aplikasinya akan menjadi kurang maksimal. Smartphone yang terpasang WhatsApp untuk kepentingan bisnis, pasti akan menumpuk berbagai banyak cache. File cache yang menumpuk itu merupakan tumpukan dari penggunaan aplikasi yang semakin lama akan semakin banyak.

Cara membersihkan cache

  • buka menu pengaturan yang ada di Smartphone pengguna
  • pilih setelan
  • carilah aplikasi WhatsApp
  • klik hapus data dan bersihkan cache.

Aplikasi WhatsApp sedang error

Hal ini terjadi karena developer WhatsApp sedang melakukan perbaikan pada sistem aplikasi tersebut. Walaupun WhatsApp down akan sedikit menghambat bisnis pengguna, sebagian pengguna aplikasi WhatsApp pasti memaklumi hal tersebut.

Akun WhatsApp pengguna sedang disadap

Beberapa faktor akun WhatsApp pengguna sedang disadap, antara lain membuat HP pengguna akan cepat panas dan terasa lambat atau lemot, dan muncul permintaan kode OTP, sehingga terdapat riwayat login tak dikenal. Kejadian seperti ini sering terjadi menyerang akun WA bisnis, karena di dalamnya terdapat banyak sekali data penting.

Jadi itulah beberapa cara yang harus dilakukan pengguna, jika aplikasi WhatsAppnya mengalami keluar sendiri pada saat sedang dipergunakan. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda.

Check Also

Ghoorib.com | Dua Cara Menonaktifkan Antivirus Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Dua Cara Menonaktifkan Antivirus Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Cara menonaktifkan antivirus Windows 10 dapat merupakan tindakan yang dapat dilakukan dengan kecakapan dan kesederhanaan. …