free html hit counter
Ghoorib.com | Cara Melacak iPhone Yang Sudah Hilang Atau Dicuri

Cara Melacak iPhone Yang Sudah Hilang Atau Dicuri

iPhone telah memiliki sejumlah fitur keamanan yang sangat canggih dan membuatnya dapat dilacak oleh pengguna jika perangkat tersebut sudah hilang. Kehilangan iPhone merupakan hal yang tidak diinginkan oleh pengguna, Walaupun kejadian itu tetap bisa terjadi kepada siapa pun. Untuk mencegah hal tersebut dan mengurangi kerugian saat iPhone pengguna telah dicuri, salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh pengguna adalah melacaknya.

Jika ponsel pengguna hilang karena dicuri, pencuri tersebut ada kemungkinan akan mematikan iPhonenya. Meskipun pencuri telah mematikan iPhone fitur pelacakan Apple masih akan bisa digunakan untuk mencari lokasi terakhir iPhone pengguna. Lalu, jika iPhone tidak dimatikan, iPhone akan tetap bisa memberikan lokasi terkininya, bahkan jika iPhone dalam keadaan tidak ada jaringan internet atau offline.

Jika pengguna sedang mengalami masalah seperti ini, pengguna kiranya harus mengetahui cara melacak iPhone yang sedang hilang atau telah dicuri. Ada banyak cara melacak iPhone hilang, salah satunya pengguna bisa menggunakan layanan Find My yang bisa diakses lewat perangkat Apple lain. Find My adalah layanan yang bisa melacak keberadaan iPhone yang sedang hilang atau telah dicuri.

Dan pengguna bisa juga dengan menggunakan HP Android. Android bisa dipakai sebagai alat alternatif ketika pengguna tidak memiliki perangkat iPhone lain atau pengguna belum atau lupa mengaktifkan layanan Find My di iPhone miliknya. Lalu, bagaimana cara melacak iPhone yang audah hilang dengan HP Android? Simak penjelasan dibawah ini sebagai berikut:

Cara ini dapat dilakukan ketika kondisi pengguna sudah mengaktifkan layanan Find My menggunakan Apple ID atau akun iCloud di iPhone yang sudah hilang tersebut.

Cara melacak iPhone hilang pakai HP Android via website iCloud.com

  • bukalah website ini https://www.icloud.com/ melalui broswer atau chrome yang sudah tersedia di HP Android pengguna.
  • Kemudian, login menggunakan Apple ID atau akun iCloud yang sama seperti digunakan pada iPhone yang sudah hilang.
  • Setelah pengguna berhasil login, pilihlah menu “Lacak” atau “Find My” dan akan muncul peta.
  • Lalu, pilihlah perangkat iPhone yang sudah hilang.
  • Di peta itu, akan terdapat titik lokasi iPhone pengguna.
BACA JUGA :  Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan Picsart, Semua Pasti Bisa

Pengguna bisa melacak pergerakan dan lokasi keberadaan iPhone yang sudah hilang secara real-time melalui peta di Find My. Pada layanan Find My ini, pengguna bisa melakukan mengaktifkan Lost Mode untuk mengunci iPhone yang sudah hilang dari jarak jauh. Dan bisa juga untuk menghapus data pribadi pengguna.

Pengguna juga bisa melakukan “Family Sharing”

Dengan melakukan Family Sharing, pengguna biasa melakukan berbagi lokasi Anda dengan anggota grup Family Sharing dan mereka dapat menemukan perangkat Anda yang telah hilang.

Ketika admin grup telah mengatur berbagi lokasi di pengaturan Family Sharing, lokasi admin secara otomatis dapat dibagikan kepada semua orang dalam keluarga yang terdapat didalam group, termasuk anggota baru yang telah ditambahkan. Kemudian, anggota keluarga dalam grup tersebut dapat memilih untuk membagikan lokasinya ke mereka atau tidak.

Ketika Anda melakukan berbagi lokasi dengan keluarga Anda yang terdapat didalam group, mereka otomatis akan dapat melihat lokasi Anda di aplikasi Find My mereka. Dengan fitur ini, semua perangkat milik anggota keluarga Anda bisa melacak iPhone Anda yang sudah hilang.

Begitulah caranya yang harus dilakukan ketika iPhone pengguna telah hilang atau dicuri seseorang, dan pengguna tidak perlu panik lagi karena iPhone telah memiliki sistem keamanan yang canggih. Walaupun cara diatas gagal dilakukan ,seseorang yang telah mencuri iPhone kita tidak dapat melakukan apa-apa dikarenakan kita sudah melakukan lock dari jauh. Semoga cara ini dapat membantu pengguna yang sedang mengalami masalah seperti ini.

Check Also

Ghoorib.com | Cara Membuat Absensi Online Berbasis Android yang Mudah

Cara Membuat Absensi Online Berbasis Android yang Mudah

Melakukan absensi dalam sebuah perusahaan adalah hal yang sering dilakukan. Namun dengan kemajuan teknologi saat …