free html hit counter
Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

Mengenal Arti Kenakalan Remaja dan Penyebabnya

Dewasa ini banyak anak muda yang melakukan hal-hal negatif. Kenakalan remaja juga mempengaruhi remaja dan orang-orang di sekitarnya yang dapat dengan mudah membedakan antara yang baik dan yang buruk.

Macam-Macam Kenakalan Remaja

Sebelum kita dapat memahami akibat dari kenakalan remaja kita perlu memahami kejahatan apa saja yang dilakukan oleh anak di bawah umur. Kejahatan tentu saja tidak dapat dicatat satu per satu tetapi dapat diringkas sebagai berikut.

Kenakalan dalam keluarga

Remaja yang gelisah seringkali melakukan lebih banyak hal negatif dan disinilah peran orang tua berperan. Orang tua seharusnya melarang dan menasihati anaknya dengan melarang hal-hal tertentu namun sebagian remaja menganggap hal-hal yang dilarang tersebut buruk dan mengatur. Jadi mereka memberontak terhadapnya dengan berbagai cara. Perkataan yang tidak baik kepada orang tua atau mengabaikan perkataan orang tua merupakan contoh kenakalan remaja dalam keluarga.

Kenakalan dalam pergaulan

Konsekuensi yang paling jelas dari kenakalan remaja adalah seluruh masyarakat. Sekarang ada banyak anak muda yang terjebak dalam pergaulan yang buruk. Mulai dari penggunaan obat-obatan terlarang hingga seks bebas. Remaja mudah terseret ke dalam masyarakat yang buruk dimana remaja mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif yang memberikan kenyamanan palsu. Akibatnya kaum muda dan bahkan keluarga menanggung beban pelecehan yang berat.

Kenakalan dalam pendidikan

Kenakalan di kalangan remaja dalam pendidikan memang umum terjadi namun tidak semua remaja yang kembali ke dunia pendidikan akan keluar dari karakternya karena mereka masih dapat dengan mudah diarahkan pada hal-hal yang benar. Pelanggaran pendidikan seperti putus sekolah tidak mendengarkan guru tidur di kelas dll.

Akibat Kenakalan Remaja

BACA JUGA :  Cerita Pendek Tentang Seorang Murid Yang Jenius

Efek kenakalan remaja pasti berpengaruh pada para remaja tersebut. Jika hal ini tidak segera ditangani maka ia akan menjadi orang yang berkepribadian buruk. Remaja yang melakukan kejahatan tertentu tentu akan dijauhi dan dikucilkan oleh banyak orang. Remaja hanya akan dianggap sebagai pengganggu dan orang yang tidak berharga. Dikucilkan dari lingkungan sekitarnya remaja tersebut bisa saja mengalami gangguan jiwa. Gangguan psikotik bukan berarti ia gila tetapi ia akan merasa terasing dalam hal sosialisasi ia akan merasa sangat sedih bahkan membenci orang-orang disekitarnya. Keluarga harus menanggung rasa malu. Hal ini jelas sangat merugikan dan remaja yang terlibat kenakalan remaja biasanya tidak sadar akan beban keluarganya. Masa depan yang gelap dan tidak pasti bisa menunggu remaja nakal. Bayangkan jika ada seorang gadis remaja yang terkena zina masa depannya tidak akan cerah. Hidupnya perlahan akan berantakan dan tidak akan ada waktu untuk memperbaikinya. Kenakalan dapat menjadi salah satu akibat dari kenakalan remaja. Bukan tidak mungkin remaja yang terjebak dalam hal-hal negatif akan berani melakukan kejahatan. Mencuri demi uang atau mencuri sesuatu yang berharga.

Check Also

Ghoorib.com | Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Idul Adha adalah salah satu hari raya besar dalam agama Islam. Pada hari yang penuh …

14 comments

  1. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Everything is very open withh a very clkear descripttion of the challenges.

    It waas reaqlly informative. Youur website iis
    useful. Thanks foor sharing!

  2. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    What¦s Happening i am new to this, I stumbled upon this I’ve found It positively useful and it has helped me out loads. I hope to contribute & aid different customers like its aided me. Good job.

  3. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Good – I should definitely pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all tabs and related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it in the least. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, web site theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task.

  4. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Hi would you mind sharing which blog platform you’re using? I’m looking to start my own blog soon but I’m having a difficult time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique. P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!

  5. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Whats Going down i’m new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has helped me out loads. I am hoping to give a contribution & assist other customers like its helped me. Great job.

  6. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    obviously like your web site however you need to check the spelling on several of your posts. Several of them are rife with spelling problems and I in finding it very troublesome to inform the reality on the other hand I will certainly come again again.

  7. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    As I website owner I conceive the subject material here is very fantastic, appreciate it for your efforts.

  8. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    What Is FitSpresso? As you may know, FitSpresso is a natural weight loss supplement that comes in capsule form.

  9. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    What Is FitSpresso? It is a nutritional formula that is produced by the Natures Formulas.

  10. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Thanks a lot for sharing this with all of us you really know what you are talking about! Bookmarked. Please also visit my site =). We could have a link exchange arrangement between us!

  11. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Wow, awesome weblog structure! How lengthy have you been running a blog for?

    you make blogging glance easy. The total glance
    of your web site is great, let alone the content! You
    can see similar here sklep internetowy

  12. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    Thanks for sharing superb informations. Your website is very cool. I’m impressed by the details that you’ve on this site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched all over the place and simply could not come across. What a perfect web site.

  13. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    I genuinely enjoy looking through on this internet site, it contains good blog posts. “A short saying oft contains much wisdom.” by Sophocles.

  14. Ghoorib.com | AKIBAT KENAKALAN REMAJA :Waspadai Akibat Kenakalan Remaja

    I wanted to write a quick remark so as to appreciate you for some of the stunning advice you are giving out here. My considerable internet research has at the end of the day been rewarded with reliable insight to share with my friends and classmates. I ‘d claim that most of us website visitors actually are very much endowed to dwell in a notable place with many perfect professionals with great plans. I feel truly blessed to have seen your web site and look forward to some more thrilling minutes reading here. Thanks once again for a lot of things.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *