free html hit counter
Ghoorib.com | Cara Menyembunyikan Nomor HP Di Aplikasi Getcontact Supaya Tidak Bisa Dicari

Cara Menyembunyikan Nomor HP Di Aplikasi Getcontact Supaya Tidak Bisa Dicari

Aplikasi Getcontact merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon seseorang. Keberadaan aplikasi Getcontact ini tentu akan membuat sebagian penggunanya tidak nyaman, ketika si pengguna tersebut ingin melakukan penjagaan terhadap privasinya.

Banyak sekali seseorang yang menggunakan aplikasi Getcontact. Getcontact dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon seseorang yang tidak kita kenal. Dengan fitur ini yang terdapat pada Aplikasi Getcontact, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengetahui nomor telepon seseorang yang tidak kita kenal yang belum disimpan di kontaknya.

Semua informasi pengguna bisa dicari hanya dengan bermodalkan nomor ponsel saja. Sebagian orang pasti akan merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut di aplikasi Getcontact ini, di karenakan aplikasi ini dapat mengetahui informasi pribadi mulai dari nama kontak pengguna, nama komunitas dan tempat kerja.

Untuk menghindari hal itu, pengguna bisa menggunakan fitur bernama “Visibility”. Fitur ini dapat membuat nomor pengguna tidak akan terdeteksi oleh orang lain yang ingin mengetahui informasi kita.

Lalu bagaimana caranya menyembunyikan nomor hp kita agar tidak diketahui pengguna lain di Getcontact ? Dibawah ini akan ada caranya, jika pengguna tertarik simak penjelasannya sebagai berikut

  • pengguna dapat menginstal aplikasi Getcontact terlebih dahulu, jika belum menginstalnya buka Playstore (android) dan Appstore (iPhone).
  •  Pengguna juga bisa menggunakan tautan https://www.getcontact.com/en/manage
  • Jika sudah berhasil terinstal, buka aplikasi Getcontact.
  • Login akun pengguna, bisa menggunakan nomor WhatsApp atau sms.
  • Jika menggunakan login WhatsApp, pengguna akan melalukan scan QR code yang ditampilkan pada situs QR code, dan kirimkanlah teks pada akun WhatsApp Get Contact.
  • Jika menggunakan sms, tungu beberapa saat nanti akan masuk kode OTP.
  • Lalu, jika sudah selesai melakukan login, pengguna akan menuju kehalaman home yang akan menunjukan beberapa pengguna lain yang telah mencari nomor Anda serta fitur “Hastag” yang berfungsi untuk mengetahui nomor ponsel Anda disimpan dengan nama apa di ponsel pengguna lainnya.
  • Jika sudah menuju kehalaman home, geser ke arah bawah kemudian temukan menu “Visibility Settings”.
  • Geser toggle untuk mematikan “Search visibility”.
  • Setelah itu muncul notifikasi, lalu pilih tombol “Yes”.
  • Selesai,
BACA JUGA :  Cara Membuat Sticker WhatsApp Langsung Di Aplikasinya

Anda dapat mencobanya melakukan tes dengan mencari nomor Anda di aplikasi GetContact dengan nomor lain, dengan melakukan cari ini nomor anda akan disembunyikan di aplikasi Getcontact dan pengguna lain tidak dapat menemukan nama anda.

Cukup mudah bukan cara Menyembunyikan Nomor HP Di Aplikasi Getcontact Supaya Tidak Bisa Dicari. Dengan mematikan “Search visibility, pengguna bisa melakukan penjagaan terhadap privasinya dan orang lain tidak akan bisa mengetahui hal tersebut. Semoga dengan cara yang sudah disampaikan diatas dapat membantu pengguna lainnya.

Check Also

Ghoorib.com | Cara membuat Daya Baterai iPhone Hemat Saat Digunakan

Cara membuat Daya Baterai iPhone Hemat Saat Digunakan

Untuk pengguna iPhone pasti akan banyak sekali aktivitas yang akan dilakukan. Perlu diketahui pasti aktivitas …