free html hit counter

Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya…

21 April 2021 adalah hari penting bagi blog ini. Karena ‘surat cinta’ dari google alias PIN (Personal Identification Number) Akhirnya sampai. PIN Adsense memang selalu menjadi momok mengkhawatirkan bagi setiap blogger karena jika 3 kali PIN Adsense ini tidak sampai ke tangan pemiliknya atau 6 nomor verifikasi tersebut tidak dimiliki maka akun adsensenya akan bermasalah.

Blog ini adalah blog dengan tema pendidikan, yang rata-rata berisi artikel seputar pendidikan, namun saya merasa perlu untuk membagikan pengalaman saya mendapatkan PIN Adsense kali pertama ini, karena pengalaman setiap blogger berbeda-beda, namun semuanya pasti pernah merasa galau dan khawatir ketika menunggu PIN Adsense sampai. Semoga cerita saya ini bisa mengobati rasa khawatir teman-teman saat menunggu.

Pengalaman Saya

Agar memudahkan teman-teman dalam membaca saya ceritakan pengalaman saya menjemput pin adsense pakai rentetan waktu.
– Selasa, 16 Maret 17.33
Masuk email dari google adsense kalau saya harus memverifikasi identitas agar bisa menerima pembayaran. Email ini muncul setelah saldo adense saya mencapai $10 (10 Dolar). Berikut isi emailnya:
Isi Email Perintah Verifikasi Identitas Dari Google Adsense
Isi email dari google adsense

Dari isi email tersebut saya langsung bertindak dibantu rekan saya yg juga mengajari saya ngeblog, saya upload foto scan KTP dan mengisi alamat dan nomor Hp di kolom formulir yang tersedia di google adsense. Kita akan dibawa ke halaman tersebut dengan mengklik tombol ‘Verifikasi sekarang’.
Percobaan pertama scan foto KTP saya gagal karena kurang jelas, setelah itu saya coba foto sekali lagi sejelas mungkin, dan akhirnya berhasil. Setelah berhasil tim google adsense akan mengecek verifikasi kita.
– Senin, 22 Maret 09.20
Seminggu setelah saya verifikasi identitas, saya dapat email lagi dari google adsense yang ngasih tau kalau verifikasi saya berhasil, (kata mentor saya, kalau sudah berhasil gitu biasanya PIN kita sudah mulai dikirim). Isi emailnya gini;
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...

Dari setelah dikirim email ini, ada notif di dashboard halaman google adsense berupa kolom untuk ngisi PIN adsense kita, kurang lebih disitu ditulis PIN akan sampai dalam 4 minggu dari tanggal 22 maret 2021, ketika PIN sampai kita isikan nomornya di menu ‘verifikasikan’.
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...
– 22 Mar 2021 17.55
Pada hari yang sama, sorenya saya dapat email ‘Diperlukan tindakan: Verifikasikan alamat pembayaran Anda di AdSense’. Ini artinya PIN kita sudah dikirim ke kita statusnya OTW.
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...

Nah, dikarenakan siyuasi dunia yang belum stabil katanya PIN akan sampai lebih dari waktu normal yang biasanya 2-4 minggu. Saya mengambil kesimpulan, ‘nanti sajalah sebulan lagi ngecek ke kantor pos’ kata saya di dalam hati. Dan Ternyata…
– 12 Apr 2021 17.22 (email ini saya buka di tgl 21 April 2021)
dapat email yang berisi;
Kami telah mengirimkan PIN Anda melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun Anda mencapai nilai minimum verifikasi. PIN biasanya akan tiba dalam waktu 2-3 minggu. Karena sudah lebih dari 3 minggu sejak tanggal kami mengirimkan PIN pertama Anda,
Ini gambarnya:
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...
email dari google adsense
BACA JUGA :  Cara Mengatasi Bosan Mengetik di Microsoft Word

Dari isi email ini di paling bawahnya juga disediakan menu untuk minta PIN pengganti, jika PIN teman-teman tidak sampai dan teman-teman sudah mengecek ke pos dan sudah lewat tanggal seharusnya.
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...
Saya pikir paling cepat PIN akan sampai pada tanggal 22 april karena dikirimnya dari tanggal 22 maret, tapi prediksi saya meleset akibat sikap pesimis saya.
PIN google adsense saya ternyata sampai sehari setelah dikirimkan email yang tgl 12 april oleh pihak google tepatnya pada tanggal 13-04-21, dapat dilihat digambar dibawah ini (dicatat sama pak pos).
Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...

Saya bersyukur tidak sengaja iseng buka gmail di tanggal 21 April 2021 pagi dan ternyata sudah ada ada email sejak 12 April 2021 bahwa PIN google adsense untuk saya sudah sampai, saya langsung menjempun PIN Adsense ke kantor pos pusat dikota saya dan dapat PIN adsense saya diantara tumpukan pin adsense kawan-kawan lain yang belum terambil.

Tipsnya

Saran saya jika teman-teman tidak dapat ‘surat cinta dari google’ ini segera cek di kantor pos kecamatan sesuai kode pos yang teman-teman isikan di setelan akun adsense teman-teman. Jika dikantor pos kecamatan tidak ada segera ke kantor pos pusat di kabupaten atau kota tempat teman-teman tinggal, karena tidak mungkin terpeleset ke kantor kecamatan sebelah.
Dan seperti yang terjadi di tempat saya tinggal, dimana pun kita isikan kode POS nya tetap dikumpulkan di kantor pos pusat di kabupaten atau kota (tidak diantar ke cabang). Alhasil banyak PIN Adsense yang bertumpuk di kantor pos tidak ada yang mengambil, karena mungkin pemiliknya sudah mengecek ke kantor pos tempat dia isikan kode posnya.
Kemudian bagi teman-teman yang baru pemula seperti saya atau yang sedang menunggu ‘surat cinta dari google ini’ saran saya sering-sering cek email kalian, karena disana akan diberitahukan jika PIN Google Adsense teman-teman sudah sampai.
———————————————-
Mungkin itulah cerita pengalaman saya menjemput PIN google adsense, mohon doanya teman-teman agar blog ini segera PO pertama, terimaksih. Alhamdulillah…

Check Also

Ghoorib.com | Cara Memindahkan WhatsApp dari iPhone ke Android Dan Sebaliknya

Cara Memindahkan WhatsApp dari iPhone ke Android Dan Sebaliknya

Cara ini dilakukan, jika Hp sudah terlalu lama dan dapat dipastikan Hp yang sudah terlalu …

One comment

  1. Ghoorib.com | Pengalaman Menjemput PIN Adsense, Begini Ceritanya...

    Thank you very much for sharing, I learned a lot from your article. Very cool. Thanks. nimabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *