free html hit counter
Ghoorib.com | 3 Kisah Islami Menyentuh Hati

3 Kisah Islami Menyentuh Hati

Ghoorib.com | 3 Kisah Islami Menyentuh Hati

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat datang kembali di blog ghoorib, semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat.

Artikel episode kali ini penulis akan membagikan 3 kisah islami menyentuh hati, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Kisah Rabi’ah al-Adawiyyah dan Seekor Kibas Panggang

Dikisahakan, pada suatu hari Sayyidah Rabi’ah al-Adawiyyah sedang berjalan dan ia melihat seorang laki-laki yang sedang menyantap seekor kibas panggang.
Rabi’ah al-Adawiyyah pun berhenti dan memandang lama kibas panggang itu sambil menangis. Laki-laki itu berkata: “Barangkali kamu ingin menyantapnya?
Rabi’ah al-Adawiyyah menjelaskan: “Aku tidak memandang kepadanya (kibas panggang), melainkan aku melihatnya dari sisi bahwa hewan akan dimasukkan ke dalam neraka dalam keadaan mati, sedangkan anak Adam akan dimasukkan ke dalam neraka dalam keadaan hidup“.

Kisah Efek Orang Yang Meninggalkan Shalat

Dikisahkan, suatu ketika nabi Isa a.s melakukan perjalanan dan ia singgah di sebuah desa. Desa itu asri, dan pepohonannya banyak dan lebat. Penduduk desa memuliakan nabi Isa a.s dan mereka sangat taat. Nabi Isa a.s kagum melihat hal tersebut.
Setelah 30 tahun kemudian, nabi Isa a.s kembali melakukan perjalanan dan singgah di desa tersebut, betapa kagetnya nabi Isa a.s desa tersebut pepohonannya telah menjadi daratan kering, sungai-sungai tidak mengalir airnya, serta bangunan-bangunan telah hancur.
Allah berwahyu kepada nabi Isa a.s : “Seorang yang meninggalkan sholat telah lewat di desa ini, ia membasuh wajahnya di mata air desa, maka matilah pohon-pohon dan mengeringlah sungai-sungai
Wahai Isa, ketika ada orang yang meninggalkan sholat akan menjadi sebab hancurnya agama, begitu pula ia akan menjadi sebab binasanya bumi“.

Kisah Mengapa Kita Berdo’a di Makam

Dikisahkan dari Hasan Al-Bashri, ada seorang wanita yang sedang di azab di dalam kuburnya, banyak kerabat yang dimimpikan kejadian tersebut.
Setelah beberapa hari kemudian, mereka dimimpikan kembali, tapi wanita tersebut sudah tidak diazab lagi melainkan sudah dalam kenikmatan kubur.
Sehingga dalam mimipi mereka seseorang bertanya: Apa sebab demikian?
Wanita itu menjelaskan: Ada seseorang yang lewat di kuburan kami, ia berhenti dan membaca alfatihah serta bershalawat atas baginda Nabi Muhammad SAW, ia hadiahkan kepada kami.
Pada saat itu ada 560 orang yang sedang diazab di dalam kubur, kemudian Allah SWT memerintahkan kepada malaikat pengazab.
Lepaskanlah oleh kalian azab dari mereka, dengan keberkahan shalawat laki-laki itu kepada Muhammad SAW
_________________
Wallahu a’lam bisshawab….
BACA JUGA :  10 Tujuan Mempelajari Biografi Nabi Muhammad SAW

Check Also

Ghoorib.com | Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Idul Adha adalah salah satu hari raya besar dalam agama Islam. Pada hari yang penuh …

3 comments

  1. Ghoorib.com | 3 Kisah Islami Menyentuh Hati

    The point of view of your article has taught me a lot, and I already know how to improve the paper on gate.oi, thank you. https://www.gate.io/ru/signup/XwNAU

  2. Ghoorib.com | 3 Kisah Islami Menyentuh Hati

    Hello.This post was really fascinating, particularly because I was searching for thoughts on this topic last couple of days.

  3. Ghoorib.com | 3 Kisah Islami Menyentuh Hati

    Wow, incredible blog format! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made blogging glance easy. The full glance of
    your web site is great, let alone the content material!

    You can see similar here sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *