free html hit counter
Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

Tips Syiar untuk Remaja Muslim

Tips Syiar untuk Remaja Muslim

Apakah Anda seorang pemuda Muslim/Muslim menghadapi kesulitan dalam menegakkan iman Anda atau menyebarkan Islam di komunitas non-Muslim? Atau mungkin teman-teman Anda adalah anak-anak muslim yang begitu tersosialisasi hingga kini lupa akan ajarannya? Atau apakah Anda sedang belajar di negara mayoritas non-Muslim? Kemudian luangkan waktu untuk membaca tips di bawah ini. Tuhan memberkati Anda memiliki hal-hal positif untuk membantu Anda 🙂

  1. Mengkoordinasikan dan mengarahkan semua kegiatan yang dilakukan hanya untuk kepentingan Allah. Dimanapun kamu berada apapun yang kamu lakukan sendiri atau bersama teman selalu ingat Allah. Berdoa dan tujukan semuanya hanya untuk Allah subhanahu wa taala saja.
  2. Lakukan apa yang diperintahkan. Selalu pertahankan apa yang Anda katakan kepada teman-teman Anda. Yakinkan teman-teman Anda bahwa Islam adalah jalan hidup dan Anda mempraktikkannya selalu dan terus menerus.
  3. Ikuti teladan Al-Quran dan kehidupan Nabi dalam berdakwah Islam. Ada banyak pelajaran yang dapat ditemukan dalam Al-Quran dan biografinya tentang bagaimana Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) menyebarkan pesan Islam. Gunakan itu sebagai panduan untuk ajaran Islam Anda.
  4. Jangan menilai teman Anda dari wajah atau penampilannya. Terkadang wajah dan penampilan bisa menipu. Teman Anda yang pendiam dan sopan mungkin menjadi penari telanjang paruh waktu atau sebaliknya atau teman Anda yang eksentrik dan supel mungkin menjadi seorang Muslim yang taat. Perlakukan semua orang sama seperti jika Anda tidak mengenal mereka
  5. Tersenyumlah 🙂 Kita sering menemukan muslim yang taat dengan wajah serius bahkan ekspresi marah di sekitar non muslim. Salah seperti kata Pac Mario tetap tersenyum! Lihat apa yang terjadi 🙂
  6. Ambil inisiatif saat bepergian dengan mereka. Selalu berusaha mengambil inisiatif saat bepergian. Jauhkan teman Anda dari tempat yang buruk.
  7. Tunjukkan pada mereka bahwa Islam selalu penting. Banyak orang percaya bahwa Islam sudah tua dan ketinggalan jaman. Tunjukkan pada mereka bahwa ajaran Islam selalu relevan.
  8. Undang mereka ke acara sosial Anda. Saat ada acara sosial atau amal undang teman Anda untuk bergabung. Kolaborasi mereka akan berdampak sangat positif pada kedekatan Anda dengan mereka dan kesediaan mereka untuk membantu orang lain.
  9. Ajukan 4 pertanyaan dasar kepada mereka. Dorong mereka untuk menjawab 4 pertanyaan ajaib ini di setiap kesempatan. Keempat pertanyaan ini seringkali dapat secara halus mengarahkan pembicaraan kepada Allah dan Islam.
BACA JUGA :  33 Arti Mimpi Membaca Al-Qur’an dan Melantunkannya Dalam Tidur

a. Apa tujuan hidup Anda dan apa yang membuat Anda bahagia dari lubuk hati Anda?

b .Apa yang Anda yakini?

c. Kepada siapa kita harus berterima kasih atas semua berkat ini?

d. Apakah semua kesuksesan Anda tercapai tanpa bantuan orang lain?

Lakukan ini dan beri tahu mereka bahwa shalat 5 waktu adalah yang paling penting dari semuanya. Beri tahu mereka 5 doa harian mana yang paling penting di waktu Anda. Beri tahu mereka bahwa inilah saatnya kita berhubungan langsung dengan Allah SWT dan saat kita dapat meminta bantuannya. Jika teman Anda mengalami kesulitan ajak dia berdoa atau berdoa bersama Anda.

Miliki sikap dewasa yang positif di depan teman-teman Anda. Seringkali orang dewasa muda (termasuk orang tua mereka) menganggap mereka tua dan – maaf – bodoh. Misalnya ketika seseorang memberikan uang untuk bencana dan membantu orang lain ketika seorang pendakwah memberikan khotbah yang baik ketika dia membantu remaja lainnya. Tunjukkan rasa hormat kepada orang dewasa dan pujilah mereka atas perilaku positif. Ini akan membuka perspektif baru bagi teman-teman Anda dan membuat mereka lebih menghargai Anda. Ingatlah bahwa orang tua sangat penting dalam Islam.

Dukung dan bantulah teman-teman Anda yang mengikuti atau mulai mengikuti ajaran Islam. Ketika Anda akhirnya memiliki teman yang tertarik dan mencoba mengikuti ajaran Islam segeralah bantu dia sebanyak mungkin. Selalu bersamanya agar imannya yang lemah tumbuh di hadapanmu.

Saya harap hal di atas membantu Anda. Ingatlah bahwa berdakwah bukanlah hak seorang muslim melainkan kewajiban kita. Setiap kita memiliki kewajiban untuk menyebarkan cahaya Islam kepada semua orang di mana pun mereka berada dan siapa pun teman mereka. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati langkah kita. Terpercaya. semoga beruntung 🙂

BACA JUGA :  Sejarah Imam Syafi'i Mencari Ilmu dan Pertemuan dengan Imam Malik

Check Also

Ghoorib.com | Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Puasa 1 Hari Sebelum Idul Adha: Manfaat, Tips, dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Idul Adha adalah salah satu hari raya besar dalam agama Islam. Pada hari yang penuh …

13 comments

  1. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Some genuinely wonderful information, Glad I discovered this.

  2. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Thank you very much for sharing, I learned a lot from your article. Very cool. Thanks. nimabi

  3. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Heya i’m for the first time here. I found this board and I in finding It truly helpful & it helped me out much. I’m hoping to provide one thing again and help others such as you aided me.

  4. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    As I website possessor I conceive the written content here is very excellent, thanks for your efforts.

  5. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Very interesting details you have remarked, regards for posting.

  6. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    I conceive you have observed some very interesting details, appreciate it for the post.

  7. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Your style is so unique compared to many other people. Thank you for publishing when you have the opportunity,Guess I will just make this bookmarked.2

  8. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Those are yours alright! . We at least need to get these people stealing images to start blogging! They probably just did a image search and grabbed them. They look good though!

  9. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    What Is Aizen Power? Aizen Power is presented as a distinctive dietary supplement with a singular focus on addressing the root cause of smaller phalluses

  10. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Nice post. I learn something more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.

  11. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Very nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I have truly enjoyed surfing around your weblog posts. In any case I’ll be subscribing for your feed and I am hoping you write once more very soon!

  12. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Just what I was searching for, thankyou for posting.

  13. Ghoorib.com | Tips Syiar untuk Remaja Muslim

    Glad to be one of many visitants on this amazing web site : D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *