free html hit counter
Ghoorib.com | Cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal

Cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal

WhatsApp adalah merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan oleh masyarakat diseluruh dunia. ada berbagai macam cara untuk melacak nomor WA orang asing agar pengguna dapat terhindar dari berbagai macam penipuan dan sebagainya.

Pengguna WA bisa saja menerima pesan atau panggilan telepon dan video call dari nomor orang asing di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat dengan kata “WA”. Nomor orang asing yang menghubungi pengguna WA mungkin adalah seseorang yang anda kenal, tetapi nomornya belum tersimpan. Lalu, nomor orang asing itu mungkin saja adalah seseorang yang ingin melakukan penipuan kepada anda.

Banyak pengguna WA terutama kaum orang tua yang menjadi banyak incaran para penipuan ini. Cara kerja sipenipu ini, dya menghubungi nomor anda, dan berpura-pura menjadi kerabat terdekat anda. Lalu sipenipu menginfokan segala macam cara, contoh memberi pesan bahwa keluarga anda sedang mengalami kecelakaan atau sedang bermasalah dengan kepolisian. Setelah memberi pesan tersebut, sipenipu ini akan meminta uang kepada anda.

Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan terlalu langsung percaya dengan pesan yang dikirimkan oleh sipenipu ini. Dan sebaiknya anda melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal penting untuk diketahui pengguna. Melakukan hal tersebut, pengguna dapat mengidentifikasi siapakah pemilik nomor orang asing yang menghubungi anda di WhatsApp.

Lalu,bagaimanakah cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal? Jika pengguna tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, silakan menyimak penjelasan di bawah ini tentang cara melacak nomor WA orang asing yang tidak dikenal dengan mudah.

Cara melacak nomor WA orang asing yang tidak dikenal

Cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal itu pada umumnya cukup mudah dan praktis. Pengguna bisa menggunakan beberapa aplikasi pengidentifikasi nomor telepon. Lalu, aplikasi apa saja yang bisa melacak nomor WA? Beberapa contoh aplikasi yang dapat pengidentifikasi nomor telepon itu antara lain, seperti Getcontact dan TrueCaller. Beberapa aplikasi tersebut mempunyai kegunaan untuk melacak nomor WA orang asing yang kita tidak kenal.

BACA JUGA :  Klaim Asuransi Mobil Ditolak? Ini Penyebabnya!

Cara melacak nomor WA orang asing dengan menggunakan aplikasi Getcontact

Ghoorib.com | Cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal

Pertama pengguna dapat mengunduh aplikasi Getcontact di PlayStore (untuk pengguna Android) dan AppStore (untuk pengguna Apple/IOS). Setelah aplikasi tersebut terinstal, buka aplikasi Getcontact dan login akun anda. Login di aplikasi Getcontact bisa menggunakan akun Google (akun Gmail). Lalu, masukkan nomor telepon orang asing tersebut di WhatsApp yang ingin diketahui identitas pemiliknya. Setelah melakukan itu, nanti diaplikasi Getcontact akan menampilkan beberapa nama yang terkait dengan nomor WA orang asing itu.

Cara melacak nomor WA orang asing dengan menggunakan aplikasi TrueCaller

Ghoorib.com | Cara melacak nomor WhatsApp orang asing yang tidak dikenal

Unduh aplikasi Truecaller di PlayStore (untuk pengguna Android) dan AppStore (untuk pengguna Apple/IOS). Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi Truecaller dan login akun pengguna. Untuk melakukan login, salah satunya pengguna bisa menggunakan akun Google (akun Gmail). Setelah melakukan login, di kolom pencarian masukkan nomor telepon orang asing di WhatsApp yang ingin pengguna ketahui identitasnya. Mulai melakukan pencarian dan Truecaller akan menampilkan beberapa nama yang terkait dengan nomor WA orang asing itu.

Dengan melakukan beberapa cara dan menggunakan aplikasi di atas, pengguna dapat melacak identitas pemilik nomor orang asing yang menghubungi pengguna melalui WhatsApp dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi Getcontact dan Truecaller, pengguna bisa melihat nama yang terkait dengan nomor orang asing yang diberikan nama oleh orang lain. Biasanya nama tersebut akan di simpan menggunakan nama “penipu” dan sebagainya. Semoga informasi ini dapat membantu orang lain agar tehindar dari penipuan.

Check Also

Ghoorib.com | Untuk menjadi guru yang dapat menghadapi perubahan zaman yang dinamis, keterampilan apa yang perlu dimiliki seorang guru

Untuk menjadi guru yang dapat menghadapi perubahan zaman yang dinamis, keterampilan apa yang perlu dimiliki seorang guru

Untuk menjadi guru yang dapat menghadapi perubahan zaman yang dinamis, keterampilan apa yang perlu dimiliki …