free html hit counter
Ghoorib.com | Cara menemukan tempat wisata yang bagus Lebaran 2024

Cara menemukan tempat wisata yang bagus Lebaran 2024

Lebaran 2024, dimana yang kita ketahui hari Lebaran adalah hari raya besar bagi yang menunaikannya. Dihari lebaran, kita bisa bertemu keluarga, bersilaturahmi kepada teman dan saudara kita. Dan setelah merayakannya kita bisa berlibur ketempat wisata yang sangat bagus.

Dan beberapa dari kita atau masyarakat yang ingin berlibur, tentu akan bimbang atau kebingungan dikarenakan, ada tempat wisata yang sangat banyak. Bahkan ada beberapa masyarakat yang pergi ketempat wisata dan tak sesuai dengan ekpetasinya.

Ketika kita datang menuju ketempat wisata tersebut, tempat nya tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Itu yang membuat kita menjadi bimbang di karenakan hal tersebut.

Bagaimana cara kita menemukan tempat wisata yang bagus dan membuat kita senang?

Dengan menggunakan aplikasi Google Maps, memang memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas di era modern ini. Dan tidak hanya dipergunakan untuk navigasi pergi sekolah maupun ke kantor, aplikasi Google Maps ini juga dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin berlibur. Pengguna bisa dengan mudah dan cepat untuk menggunakannya mencari beberapa tempat wisata terdekat dengan menggunakan Google Maps ini, lengkap dengan foto, jam buka tempat wisata, jarak tempuhnya hingga rating tempat tersebut.

Bagi pengguna yang belum mengetahui dengan manfaat Google Maps ini, aplikasi satu ini sudah diluncurkan atau di rilis sejak tahun 2005 dan telah dipergunakan banyak orang. Sudah tidak zaman lagi di era modern ini, kita membawa peta kertas yang ukurannya sangat lah besar, kini pengguna hanya bermodalkan smartphone. Apa lagi di era modern ini smartphone sudah sangat canggih sekali. Dan Aplikasi Google Maps ini sudah bisa mengetahui suatu lokasi yang ingin anda kujungi, bahkan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

BACA JUGA :  4 Cara Upgrade Versi Android Xiaomi, Agar Device Tidak Lemot

Bagaimana cara mengoperasikan aplikasi Google Maps ini? Ikuti langkah dibawah ini

Cara menemukan tempat wisata yang bagus untuk masyarakat yang ini berliburan setelah hari lebaran 2024 menggunakan aplikasi Google Maps

  • Bukalah aplikasi Google Maps terlebih dahulu, jika belum mengunduh aplikasi Google Maps , kita dapat mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore (untuk pengguna Android) dan AppStore (untuk pengguna Apple/Ios.
  • Lalu jika sudah mengunduh aplikasi tersebut, pada kolom pencarian diatas yang bertulis “Telusuri Disni Atau Jelajahi Di sekitar”.
  • Ketik Atau tulis nama tempat wisata yang bagus dan berada di dekat anda.
  • Jika sudah mengetik nama tempat wisata tersebut, di bagian bawah ada berbagai tempat wisata.
  • Berbagai tempat wisata akan muncul dimenu itu, lengkap dengan rating, foto, buka jam berapa tutup jam berapa dan ada alamatnya juga.
  • Jika sudah menemukan tempat wisata yang anda inginkan, klik “Rute”.
  • Sesudah klik rute, kita tinggal mengikuti arah yang sudah diberikan oleh Aplikasi GoogleMaps tersebut.
  • Aplikasi ini juga jika anda menemukan tempat wisata yang bagus, dapat dibagikan ke WhatsApp.

Jadi itulah penjelasan lengkap mengenai cara mencari tempat wisata yang bagus dan terdekat dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Anda bisa memilih cara yang paling mudah, mulai dari “Jelajahi Di Sekitar”, pencarian, atau menu kategori yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut. Setelah itu, ikuti rute yang telah diberikan oleh aplikasi Google Maps dan langsung pengguna tandai lokasi tempat wisata tersebut sebagai favorit tempat wisata anda agar tidak melupakannya.

Semoga bermanfaatan bagi masyarakat yang ingin berliburan setelah merayakan hari raya lebaran di tahun 2024 ini.

Check Also

Ghoorib.com | Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Tanpa Aplikasi

Di jaman yang era modern ini, tentunya setiap orang sudah menggunakan Smartphone. Saat menggunakan Smartphone …